Kamis, 09 Mei 2019

Cara Mengatasi Cannot Set LC_ALL to Default Locale | Ahmad Khoeron

Mengatasi Cannot Set LC_ALL to Default Locale


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Hai sobat IT, berjumpa dengan saya lagi dalam sebuah postingan artikel Blog ku. Kali ini kita akan belajar penjelasan tentang pengertian Linux Debian dan cara instalasinya. Nah, agar mempersingkat waktu mari kita simak penjelasan berikut di bawah ini.

A). Pengertian

   Locale merupakan salah satu paket yang mengatur tentang lokasi dan zona waktu yang berada di dalam System Operasi Linux.

B). Latar Belakang

   Error yang sering muncul di debian ialah masalah locale, locale yang belum di set ini tetap dapat diatasi sebelum mengistall paket-paket aplikasi lain sebaik nya error ini segera dibenahi terlebih dahulu.

C). Maksud dan Tujuan

Mengatasi masalah yang terdapat pada locale setting Debian. 

D). Alat dan Bahan 

- Laptop/PC.
- VirtualBox.
- OS Debian Server.

E). Pembahasan



   Apabila kita mempunyai masalah seperti gambar diatas yaitu tentang Cannot LC_ALL to Default Locale bisa diatasi dengan mudah dengan cara seperti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama dalam mengatasi masalah seperti gambar di atas yaitu kita masukkan perintah "dpkg-reconfigure locales". Maka akan muncul tampilan sseperti gambar di bawah ini.

  • Setelah muncul seperti gambar diatas anda harus mencari “en-US.UTF-8” dan “id_ID.UTF8”, seperti gambar di bawah, kita beri bintang dengan cara tekan spasi. Setelah selesai tekan tab pilih ok tekan enter.


  • Setelah itu muncul gambar seperti dibawah ini silahkan kita arahkan bawah ke “en-US.UTF8” , kemudian kita tekan tab lalu pilih ok tekan enter.

Maka setelah itu, tidak akan terjadi masalah locale seperti tadi. Dengan langkah yang lumayan sederhana ini dapat mengatasi masalah locale tadi.

F). Kesimpulan 

   locale yang belum di set ini tetap dapat diatasi sebelum mengistall paket-paket aplikasi lain sebaik nya error ini segera dibenahi terlebih dahulu.

G). Referensi




  Nah, itulah sedikit penjelasan tentang cara mengatasi error local pada debian server. Apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan ataupun tutur kata yang tidak menyenangkan dalam hati pembaca, saya mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya.
   Jangan lupa pula untuk selalu mengikuti perkembangan Blog saya. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membacanya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.






0 komentar:

Posting Komentar