Jumat, 05 April 2019

Day 2 | Trainning MikroTik MTCNA-MTCRE | Ahmad Khoeron

Hari Ke-Dua Trainning MTCNA 

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Hai sobat IT, berjumpa dengan saya lagi dalam sebuah postingan artikel Blog ku. kali ini saya akan sedikit sharing tentang pengalaman saya waktu hari ke-dua melakukan trainning Mikrotik MTCNA-MTCRE. Nah agar mempersingkat waktu, mari kita simak penjelasan berikut di bawah ini.

A). Pengertian

   Kelas MTCNA (MikroTik Certified Network Associate) merupakan kelas dasar yang harus di lewati untuk bisa mengikuti kelas-kelas tingkat mahir. kelas ini akan membahas hampir semua fitur MikroTik, namun tidak terlalu mendalam.

B). Latar Belakang

   Setiap tahun, BLC Telkom Klaten selalu melakukan sebuah trainning. Banyak sekali trainning yang ada di BLC Telkom Klaten, khususnya trainning MikroTIk. Pada hari ini saya melakukan trainning MTCNA BLC Telkom Klaten yang ke-dua. Dalam pembahasan kali ini melanjutkan materi chapter yang kemarin, yaitu chapter 4 sampai chapter 5.

C). Maksud dan Tujuan

Melakukan sharing hari ke-2 trainning MikroTik MTCNA.

D). Alat dan Bahan

- Laptop/PC.
- Modul MTCNA.
- Buku catatan.

E). Pembahasan

   Setelah kemarin telah membahas chapter 1,2, dan 3, maka pada hari ini kita membahas chapter yang selanjutnya yaitu chapter 4 sampai 6. Pada chapter ke-4 ini membahas tentang routing. Untuk pembahasan tentang routing ini akan saya bahas pada artikel Blog yang akan mendatang.

   Selanjutnya pada chapter 5 ini membahas tentang wireless. Penjelasan tentang wireless ini sebagian kecil sudah saya jelaskan, dan untuk pembahasan yang selanjutnya akan saya bahas pada artikel Blog yang akan mendatang.

   Selanjutnya pada chapter 6 ini membahas tentang firewall. Pada pembahasan tentang firewall ini akan saya bahas pada artikel Blog yang akan mendatang.



F). Kesimpulan 

  Mempelajari trainning MTCNA dengan 9 chapter itu sedikit demi sedikit, yaitu dalam sehari kita mempelajari 3 chapter. Dan pada pembahasan chapter ini sudah chapter yang ke-4 sampai ke-6.

G). Referensi 

Pak Ziad Sobri.



   Nah, itulah sedikit penjelasan pembahasan pengalaman hari ke-dua trainning MTCNA. Apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan ataupun tutur kata yang tidak menyenangkan dalam hati pembaca, saya mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya.
   
  Jangan lupa pula untuk selalu mengikuti perkembangan Blog saya. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membacanya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.












0 komentar:

Posting Komentar