Sabtu, 25 Mei 2019

Evaluasi | Pembuatan Rencana Kerja | Ahmad Khoeron

Pembuatan Rencana Kerja


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Hai sobat IT, berjumpa dengan saya lagi dalam sebuah postingan artikel Blog ku. Kali ini kita akan sedikit sharing tentang pembuatan rencana kerja. Nah, agar mempersingkat waktu mari kita simak penjelasan berikut di bawah ini.

A). Pengertian

   Rencana Kerja merupakan serangkaian tujuan dan proses yang bisa membantu tim dan seseorang mencapai tujuan tersebut. Dengan membaca rencana kerja, kita dapat memahami skala sebuah proyek dengan lebih baik. Ketika digunakan di dunia kerja maupun akademik, rencana kerja membantu kita mengerjakan sebuah proyek dengan baik.

B). Latar Belakang


   Desa Mulyorejo merupakan Desa yang berada di wilayah utara Demak kota. Mayoritas pekerjaan dari penduduk dari Desa Mulyorejo ialah sebagai seorang petani. Desa Mulyorejo dipimpin oleh seorang kepala desa yang bernama Bapak H. Sutarman. SH. Karena di Desa Mulyorejo tersebut kekurangan pengetahuan tentang dunia IT. Dengan ini saya mempunyai sebuah rencana kerja tentang pemasangan sebuah WiFi Hotspot di sejumlah tempat-tempat yang berada di Desa Mulyorejo. Dan juga membuat jaringan sekolah dan membuat jaringan informasi desa yang akan diimplemetasikan di Balai Desa.


C). Maksud dan Tujuan

   Mengembangkan sebuah jaringan WiFi Hotspot di Desa Mulyorejo dan memajukan dunia IT di Desa Mulyorejo.

D). Alat dan Bahan

- Laptop.
- Router MikroTik.
- Access Point.
- Tower.
- Kabel UTP.
- Konektor RJ45.

E). Pembahasan

   Saya mempunyai sebuah project yang akan saya implementasikan di sebuah Desa yang bernama Desa Mulyorejo yang terletak di Kec Demak. Kab, Demak. Jawa Tengah. Project yang akan saya lakukan yaitu membuat sebuah WiFi Hotspot yang akan dipasang di sejumlah tempat di Desa Mulyorejo. Tempat-tempat tersebut meliputi sebuah Poskampling dan taman desa. tujuan dari pemasangan hotspot WiFi yang akan dipasang di Poskampling ini bertujuan untuk sebagai sebagai agar seorang yang m
    Tidak hanya pemasangan hotspot saja, tetapi juga dengan pengaturan jaringan pada sekolah yang akan di implementasikan disekolah SMPN 4 Demak. Dalam rencana kerja ini hanya memperbaiki jaringan di sekolah SMPN 4 Demak dan menambahkan jaringan apabila diperlukan di sekolah tersebut.
   Ada tambahan lagi yaitu pembuatan layanan informasi desa. rencana ini yaitu pembuatan portal website desa. Bukan hanya itu, tetapi juga pembuatan jaringan balai desa. Dengan tujuan agar dapat dimanfaatkan oleh petugas balai desa.

F). Kesimpulan 

   Pada projek kerja saya ini, terdapat 3 tahapan kerja sekaligus, Yaitu pembuatan hotspot di beberapa tempat yang terdiri dari hotspot POSKAMPLING & Taman Desa. Dan Pengaturan jaringan sekolah di SMPN 4 Demak dan menambahkan perangkat apabila diperlukan. Dan yang terakhir yaitu Pembuatan website portal balai desa.

G). Referensi



   Nah, itulah sedikit penjelasan tentang rencana kerja yang telah saya buat. Apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan ataupun tutur kata yang tidak menyenangkan dalam hati pembaca, saya mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya.
   Jangan lupa pula untuk selalu mengikuti perkembangan Blog saya. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membacanya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


1 komentar:

  1. Play Live Dealer Blackjack Online in 2021 - LuckyClub Live
    Live dealer blackjack online is one of luckyclub.live the easiest games that blackjack players can enjoy. This is a perfect game for people who like playing online with a

    BalasHapus